Bimbingan Karir

Daftar profesi yang disebutkan Hudhur aba di berbagai kelas/ Ijtima

 

Pertama, Hudhur aba menyebutkan lagi dan lagi bahwa kita membutuhkan Murabbi dan Muballigh dan untuk itu, penting agar sebanyak-banyaknya waqifin-e-nou masuk Jamiah.
 

Kedua, Jemaat membutuhkan guru di berbagai bidang seperti geografi, kimia, fisika, biologi, astronomi, ilmu alam, penelitian, matematika, statistika. Para waqifin-e-nou hendaknya memberi tahu Jemaat setelah menyelesaikan pendidikan S-1 atau S-2.

Kemudian, ada juga waqifin-e-nou yang diperlukan untuk bidang berikut: dokter, penerjemah, insinyur (sipil, listrik, arsitektural), pengacara, ilmu kedokteran, IT, media (produksi, transmisi, skeduling, penyiaran), jurnalistik, arsitek, arkeologi, teknologi lingkungan, pertanian, cendikiawan agama, homeopati, perawat, teknisi medis, farmasi, akuntan, percetakan, administrasi bisnis.

Selain itu, dengan izin khusus dari Hudhur aba, para waqifin-e-nou diizinkan untuk masuk ke dalam pelayanan masyarakat.


Berkenaan dengan pemilihan profesi kalian, Hudhur aba bersabda:

Berdasarkan prinsip ini, memang para waqifin-e-nou bisa bekerja untuk organisasi duniawi, namun tujuan mereka memperoleh ilmu dan keahlian hendaklah untuk membuktikan ketauhidan ilahi dan untuk menyebarkan ajaran Islam sejati ke seluruh dunia. Begitu pula, para waqifin-e-nou bisa memilih untuk karir lain, namun mereka harus memperhatikan tujuan mendasarnya yakni mereka telah mempersembahkan hidup mereka untuk mengkhidmati agama. Oleh sebab itu, jika suatu saat mereka dipanggil, mereka akan meninggalkan komitmen duniawi ini dan memulai pengkhidmatan agama mereka dan hadirlah segera tanpa ada alasan dan ditunda-tunda.”


Jika ada pertanyaan, perlu bantuan dalam memilih karir, tidak yakin terhadap bidang yang kalian dipilih atau butuh petunjuk berkenaan dengan Waqf-e-Nou, maka silakan isi kolom di bawah ini dan sampaikan permasalah kalian. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menjawab pertanyaan anda sesegera mungkin, InsyaAllah.

Silahkan klik link dibawah ini untuk terhubung dengan Whatsapp:

Jazakumullah Ahsanal Jaza